Yota ヨタ

Yota ヨタ



Debut 
  • Anime : Naruto Shippuden Eps #313
  • Muncul Hanya dalam Anime 
Pengisi Suara 
  • Jepang : Mika Kanai
Data Pribadi 
  • Gender : Laki Laki
  • Status : Meninggal 
Jutsu 
  • Emotional Weather Manipulation

Latar Belakang 

Yota datang ke konohagakure beberapa tahun sebelum perang dunia shinobi 4 pecah ketika naruto dan kawan kawan masih ada di akademi.Dia bertemu dengan Chouji,Shikamaru,dan Ino pada saat mereka mencari set kunai chouji yang hilang saat latihan,yang ternyata kunai tersebut mengenai yota dan membuat yota tertancap menempel di sebuah batang kayu besar.Tangisan Yota membuat hujan yang deras yang pada akhirnya membuat pohon itupun roboh dan membuatnya bebas dari set kunai.

Sesaat setelahnya Yota pun memperkenalkan dirinya,dan Ino Shika Cho kecil memutuskan untuk tidak memberi tahu tentang hal ini karena beberapa waktu sebelumnya telah terjadi ketegangan antara konoha dengan negara lain mengingat yota tidak memiliki negara dan misterius.

Mereka (Ino Shika Cho kecil ) memberikan yota rumah darurat yaitu berupa rumah pohon dan membawakan yota makanan secara teratur.Akhirnya setelah yota mengenal dan bertemu dengan Kiba dan Sakura ia mulai berani untuk memperlihatkan dirinya di desa dan mulai mengerjai sasuke uciha.

Setelah itu Yota Bertemu dengan Naruto Uzumaki  saat naruto sedang bersiul dan mulai berteman dengan naruto dan meminta naruto untuk mengajarkannya bagaimana cara bersiul.Yota bersenang senang dengan teman barunya namun semua mulai berubah ketika ia bermain petak umpet bersama dengan naruto dan teman temannya.Yota mengira naruto menyuruhnya bersembunyi di tempat lain karena naruto tidak suka kepadanya,Yota pun lari keluar dan membuat keberadaanya diketahui oleh ANBU konoha yang akhirnya menangkapnya dan mulai menginterogasi nya dengan naruto sementara yang lainnya tidak ada yang dapat menghentikannya.

Yota kemudian meninggal hal yang belum diketahui penyebabnya mungkin ia meninggal saat menjadi tahanan ANBU

Kepribadian

Yota Adalah anak yang masih labil atau naif,dan periang serta ia merupakan laki laki yang senang tertawa.Terkadang ia akan menyanyi sesuai dengan isi hatinya emosionalnya dan diiringi dengan cuaca yang sesuai dengan keadaan hatinya ,ia juga suka memberi nama kepada seseorang sesuai dengan sifatnya yang mencolok. Dia juga sangat sensitif, mudah dibuat sedih dan pada akhirnya akan menangis.dan dia juga memiliki nafsu makan yang sangat besar.

Penampilan

Penampilan yota adalah anak kecil yang kurus dengan warna kulit coklat dan blush merah di pipinya.yota mempunyai rambut runcing sepinggang dan warna coklat serta poni pendek diatas matanya dengan dagu panjang yang membikai di kedua sisi wajahnya.dia memiliki bola mata hijau dan abu abu pada sisi luarnya.Dia juga memiliki senyum lebar lengkap dengan taring yang tidak terlalu panjang.dia memakai jubah hitam kusam dengan warna merah muda pada bagian leher di kombinasi dengan jubah abu yang redup pada bagian dalamnya.kepalanya ditutupi topi yang mirip sorban dengan warna putih pada bagian atas dan warna merah muda pada dahinya dia juga memakai perban pada kedua pergelangan tangannya.

Kemampuan

Meskipun Penampilannya yang lugu, Yota memiliki kemampuan yang tidak biasa untuk memanipulasi cuaca terlepas dari cuaca alami yang ada disekitarnya, ia bisa membuat angin besar, hujan, petir, dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhannya. Dia bisa menghasilkan gelombang air yang kuat untuk memblokir serangan musuh atau menghujaninya dari udara, dia juga bisa membuat gelembung air, dan bahkan mengarahkan petir. Kekuatannya juga tampaknya secara langsung terkait dengan alam saat emosional. Hujannya juga mampu mampu menguras habis chakra orang. Ketika bersiul, Yota juga dapat menghasilkan hembusan angin kuat, yang bisa difokuskan  untuk menjadi pisau angin atau putaran yang sangat kuat. Setelah di Edo Tensei, Yota tampaknya juga memiliki beberapa kemampuan Bunshin Bayangan, dapat muncul dalam setidaknya empat tempat sekaligus, masing-masing mempertahankan kemampuan masing nya.

Dia juga menunjukkan menjadi sangat gesit, mudah menghindari serangan seorang Choji muda setelah chouji kurus.


Arc II

Ketika Ia di Edo tensie dibawah kendali kabuto Yota dikirim ke medan perang pada hari ke dua pada saat penyerangan zetsu putih ke tempat tim shikamaru.Yota memulai serangan dengan membuat hujan yang perlahan lahan menjadi sangat lebat dan menguras cakra Ino Shika Chou .Di tempat tim medis Yota juga muncul dan bertemu dengan sakura disana dia membuat hujan salju yang pertama tama hanya sedikit tapi lama lama memenuhi tenda dan keluar.di tempat Kiba ia juga muncul dan menyerang secara ganas dengan petir nya kiba bilang yota sangat marah hingga petir yang dihasilkannya sangat kuat dan berkesinambungan.Naruto juga harus dihadapkan dengan yota di sebuah hutan dan yota menyerang dengan siulannya yang berubah menjadi pisau angin dan angin tornado.

Trivia
  •  Jika ditulis sebagai  与 太, Yota berarti " gosip atau omong kosong,good-for-nothing fellow (cerita yang tidak baik) "

[D]ark [K]age

Berkomentarlah Dengan Ramah Dan Sopan
Berkomentarlah Sesuai Postingan
Jangan Komen Spam
Link Aktif Dianggap Spam
Janganlah Berkomentar Menggunakan Anonymous
Blog Ini Sudah Disetting Menjadi Dofollow
Semua Link Download Yg Ada Password, Passwordnya Dark-Kage

Author : Dark Kage